Sabtu, 09 Januari 2016

Jalan Sehat Aparatur pemkab Jombang


Kegiatan olahraga senam pagi, bersepeda, jalan sehat setiap Jum’at pagi dan Minggu rutin dilakukan oleh aparatur Pemkab Jombang dan masyarakat. Mulai jam 06.00 WIB, bertempat dihalaman parkir belakang Kantor Pemkab menjadi area kegiatan senam pagi. Kegiatan olahraga sehat bugar ini diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kepala SKPD dan staf.

Pada Juma’t (8/01/2016) pagi Bupati  beserta aparatur usai senam pagi yang dipimpin oleh para Instruktur dari Perwosi Jombang langsung dilanjut jalan sehat, menyusuri jalan protokol Kota Santri. “Kita pagi ini jalan sehat diseputaran Wahid Hasyim, ke Utara mengitari Ringin Contong terus kembali ke Pemkab”, tutur Kepala Disporabudpar Kabupaten Jombang, Imam Sutrisno 

Kegiatan olahraga memang menjadi hobby Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko beserta jajarannya. Tidak hanya bersepeda, jalan kaki dan senam  saja. Bahkan  tennis lapangan juga menjadi olahraga rutin selepas bekerja. Olahraga bersama juga dimanfaatkan sebagai  sarana memperkuat silaturahmi, koordinasi dan menyampaikan informasi  “Dengan berolahraga stamina akan meningkat, sehat, dan bugar”, tutur Bupati. 


Asal tahu saja, dengan rajin berolahraga, selain  bermanfaat untuk kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga juga bisa meningkatkan performa kerja. Olahraga dapat membantu kita  untuk selalu siap, siaga dan fokus ketika bekerja. Dalam jangka panjang, olahraga secara rutin akan menajamkan kemampuan otak dan mencegah penurunan fungsi kognitif. Fungsi kognitif merupakan kemampuan otak untuk menerima, mengolah, menyimpan dan mengingat kembali semua masukan sensorik secara baik seperti memori, bahasa, atensi dan motorik. Dengan berolahraga akan semakin meningkatkan level energi sehingga Anda tak mudah lelah. Dengan begitu, kita  bisa menyelesaikan tugas tepat waktu tanpa jadi terlalu lelah atau mengantuk. 

Dengan berolahraga, tubuh akan memproduksi endorphin secara konstan. Hormon ini berperan dalam meningkatkan fungsi otak dalam mengatur waktu dan menentukan prioritas dalam bekerja. Sehingga mampu meningkatkan disiplin juga manjadikan  Mood Selalu Positif serta  mencegah depresi.

Tubuh yang aktif akan membantu tingkatkan kreativitas. Bahkan cukup dengan jalan sehat selama 30 menit setiap hari akan menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Berpikir kreatif penting dalam dunia kerja untuk membantu kantor mengembangkan ide-ide dan inovasi. (Wati_Humas Jombang) 

0 komentar:

Posting Komentar