Sabtu, 09 Januari 2016

Pengajian Maratus Sholihah di Masjid Agung Kabupaten Jombang


Genap sudah satu tahun kegiatan pengajian Sabtu Pon Jamaah Majelis Taklim Maratus Sholihah yang diselenggarakan di masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang. Pada Sabtu Pon (09/01/2016), pengajian pertama di tahun 2016 kali ini,  sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.  

Jumlah jamaah Maratus Sholihah semakin hari semakin bertambah. Tampak Ibu Ibu berpakaian putih kerudung hijau memenuhi seluruh isi masjid. Baik dilantai bawah maupun lantai atas. Dibagian luar halaman masjid tampak tenda-tenda penjualan hasil UMKM yang ada di kabupaten Jombang. Mereka diberikan kesempatan berjualan secara bergilir setiap Sabtu Pon. Tujuannnya adalah mempromosikan hasil usaha para UMKM di Jombang serta menggerakkan ekonomi dimasyarakat.


Ir. Hj. Tjaturina Wihandoko, MM selaku Ketua TP PKK Kabupaten Jombang, Bunda PAUD juga Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang adalah selaku Penasehat Majelis Taklim Maratus Solihah. Istri Bupati Jombang Nyono Suharli ini berharap gaung syiar Islam Maratus   Sholihah diusianya yang genap satu tahun ini akan semakin besar, dan membawa kemaslahatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Jombang. Jamaahnya diharapkan terus bertambah hingga memenuhi halaman depan masjid. “Alhamdulillah, semoga kita semua semakin istiqomah didalam menjalankan kebaikkan. Imbang antara dunia dan akheratnya”, tutur Tjaturina Wihandoko.
Syiar Islam Maratus Sholihah di Kota Santri

Sementara itu Wakil Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab yang juga Ketua Majelis Taklim Maratus Sholihah mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa memelihara hati yang selalu ikhlas, semangat yang luar biasa dan selalu gembira mencintai setiap pekerjaan yang dilakukan. Dan selalu bersodaqoh. Menurutnya sodaqoh tidak harus dengan uang, tapi bisa bantuan moril, juga spirituiL.“Niatkan hadir di majelis ini, untuk mencari ilmu dan kebaikkan memperkuat tali silaturahmi”, tuturnya.

Dengan banyaknya prestasi juga apresiasi yang diterima pemerintah Kabupaten Jombang di tingkat Nasional, Wakil Bupati Jombang mengajak para jamaah untuk turut mempertahankan. Dengan jalan membantu dan mendukung tugas para aparatur ditingkat Kecamatan dan Desa. “Tanpa bantuan, dukungan dan partisipasi masyarakat, mustahil keberhasilan suatu pembangunan akan terwujud, kita harus bekerja bersama-sama dan senang bersodaqoh  untuk mewujudkan Jombang Sejahtera”, tandasnya.

Hj. Hamidah Hanum atau yang biasa disapa dengan Ning Yayang selaku pembicara dalam pengajian tersebut mengajak para jamaah untuk senantiasa berholawat, mencintai dan mengikuti Sunah Nabi Muhammad SAW. Kegiatan pengajian Maratus Sholihah yang digelar setiap Sabtu Pon tersebut akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh masyarakat kabupaten Jombang pada umumnya dan jamaah Maratus Sholihah pada khususnya. Dan menjadikan keluarga di Kabupaten Jombang menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Warohma. (Wati_Humas Jombang)

0 komentar:

Posting Komentar