Senin, 18 Januari 2016

Tjaturina Foto bersama Mahasiswa UPN Surabaya



Pameran pendidikan tinggi di Jombang

Para pelajar berebut ingin bersalaman dengan Bunda Baca Tjaturina Wihandoko

Event Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi dan Profesi ke 8 yang telah resmi dibuka oleh Bupati Jombang pada  Rabu(13/01/2016) pagi di ballroom Yusro Hotel, dikunjungi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Ir. Hj. Tjaturina wihandoko, MM. 

Bunda Baca kabupaten Jombang ini menyambut positif fasilitasi pemerintah Kabupaten Jombang, dalam hal ini Dinas Pendidikan bersama  Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) se Kabupaten Jombang tersebut.  Istri Bupati Jombang  datang bersama Ketua Pokja 2 dan wakil sekretaris PKK Kabupaten Jombang. Ribuan pelajar tampak gembira menyambut dan menyalami Bunda PAUD kabupaten Jombang. Satu persatu stand di lihatnya dan melayani permintaan foto di tiap-tiap stand. Sesekali istri Bupati Nyono Suharli ini mengajak dialog para pelajar yang mengunjungi stand dan mendoakannya. “Semoga kalian diterima di universitas yang  tepat sesuai harapan kalian dan semoga sukses ya nak”, tuturnya yang diamini para pelajar. 

 
Tjaturina di stand pameran stikes Pemkab Jombang
Melalui pameran pendidikan tinggi diharapkan para siswa siswi yanga akan melanjutkan kuliah akan mendapatkan informasi tentang Universitas/Perguruan tinggi yang akan menjadi pilihan mereka. Pameran pendidikan Dan Profesi ke 8  digelar di Ballroom hotel yusro selama  3 hari dan diikuti sekitar  70 Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta Se Jawa- Bali.  Tidak hanya itu pada pameran pendidikan kali ini juga hadir 4 perguruan tinggi dari luar negeri yakni dari Malaysia dan irlandia, Serta perwakilan dari Habibie Center.


Bupati Jombang Drs. Ec.  H. Nyono Suharli dalam sambutannya berharap kedepan pameran yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini harus ditingkatkan mengingat saat ini Indonesia sudah berada di Pasar Bebas Asia atau Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). "Kedepan, kita harus terus berupaya dan bekerja keras agar dunia pendidikan memiliki daya saing yang tinggi dan seluruh peserta didik harus mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang sekarang ini perkembangannya cukup pesat,"tandas Bupati Nyono Suharli.

Tjaturina Wihandoko juga menghimbau kepada para orangtua untuk turut membantu memberikan pendampingan dan  pengarahan kepada putra putrinya terkait mendapatkan akses informasi seputar pendidikan tinggi secara langsung.  “Kegiatan pameran pendidikan ini adalah sarana menggali informasi perguruan tinggi mana yang tepat untuk jenjang pendidikan anak-anak kita selanjutnya, jangan sampai mereka salah pilih”, pungkas Tjaturina (Wati_Humas Jombang)

0 komentar:

Posting Komentar